Wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo

Google Adsense Here

Wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo, – Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berada di wilayah Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Malang memang sangat terkenal di wilayah Jawa Timur. Salah satu yang membuatnya terkenal yaitu sebab hadirnya objek wisata Gunung Bromo. Akan tetapi sesungguhnya di daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga terdapat satu wisata gunung yang menarik yaitu wisata Gunung Batok.

Wisata Gunung Batok ini tidak kalah mengagumkan dengan Gunung Bromo. Yang paling menarik dari Gunung Batok yaitu pesona sunrise dan sunset yang mengagumkan yang ditawarkan oleh Gunung Batok ini. Lain daripada itu Anda mampu menyaksikan hijaunya alam di Gunung Batok dengan balutan udara yang hambar menusuk tulang. Dan bagi Anda yang tertarik untuk berwisata di Gunung Batok, berikut berita lebih lanjut yang mampu kami berikan.

Google Adsense Here

Wisata Gunung Batok di Kawasan Bromo


Wisata Gunung Batok yang Indah Di Kawasan Bromo Tengger Semeru

Gunung Batok. Ya, Nama Gunung Batok sendiri sangat berkaitan dekat dengan legenda dan bentuk dari gunung itu sendiri. Dalam bahasa Jawa, kata batok memiliki arti tempurung kelapa dan memang menggambarkan bentuk ibarat tempurung kelapa. Gunung ini juga masih memiliki keterkaitan dengan dongeng Rara Anteng dan Joko Seger selaku keturunan awal Suku Tengger. Gunung Batok memiliki dongeng wacana kisah asmara dari Rara Anteng dan juga Joko Seger semasa mereka belum menjadi sepasang suami isteri.

Menurut kisah, suatu hari Rara Anteng yang jatuh cinta kepada Joko Seger dilamar oleh pembajak yang sakti namun jahat. Karena tak berani menolak secara jelas – terangan maka Rara Anteng meminta dibuatkan lautan di tengah gunung dalam waktu semalam. Karena merasa sakti, pembajak laut tersebut menyanggupi ajakan Rara Anteng. Dengan batok kelapa ia menggali tanah di sekitar gunung. Karena kesaktiannya tinggal sedikit lagi pekerjaan selesai dan Rara Anteng alhasil mencari cara semoga tidak mampu dipersunting si pembajak. Ia juga mulai menumbuk padi di tengah malam hingga membangunkan ayam – ayam yang sedang tidur. Ayam ini kemudian berkokok sebab dikira sudah pagi. Karena pembajak itu gagal menunaikan perintah Rara Anteng dengan marah ia melempar batok kelapa yang ia gunakan hingga jatuh tertelungkup di samping Gunung Bromo. Dan alhasil gunung itu disebut Gunung Batok.

Meninggalkan kisah wacana Gunung Batok, wisata ini menyampaikan keindahan alam yang cantik dan tiada bandingnya. Bahkan keindahannya tak kalah dengan wisata Gunung Bromo. Dari atas puncak yang berpasir cukup luas Anda mampu menyaksikan puncak Semeru yang berada di kejauhan. Kabut tampak mengagumkan mengelilingi sekitar dan suasana sejuk akan Anda temukan. Panorama sunset dan sunrise juga mampu Anda temukan disini.

Demikian sedikit dongeng dan berita daya tarik wisata Gunung Batok, Wisata yang sudah Identik dengan Kawasan Bromo. Semoga berita yang kami berikan diatas mengenai Wisata Gunung Batok yang Indah Di Kawasan Bromo Tengger Semeru bermanfaat.

Google Adsense Here