Wisata Gunung Bromo Jawa Timur Yang Memukau

Google Adsense Here

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur Yang Memukau, – Apabila anda ingin melaksanakan destinasi wisata di daerah Jawa Timur, kurang lengkap rasanya kalau anda belum menanjakkan kaki anda di wisata Gunung Bromo yang tepatnya berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini mempunyai banyak keunikan dengan pasir lautnya seluas 5,5 ribu hektar dan ketinggian yang mencapai 2.400 m di atas permukaan air laut. Anda mampu mendaki  Gunung Bromo dengan melewati anak tangga sembari menyaksikan matahari terbit atau sunrise. Anda juga mampu menunggang kuda untuk hingga ke atas Gunung Bromo ini. Sesampainya di puncak gunung bromo, mata anda akan di manjakan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan dan memukau.

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur Yang Memukau


Google Adsense Here

Gunung Bromo berasal dari kata Brahma yang artinya ialah Seorang Dewa dari Agama Hindu. Bromo ialah gunung berapi di Indonesia yang hingga ketika ini masih berstatus aktif. Meskipun gunung ini bukan merupakan gunung api terbesar di Indonesia, namun gunung ini mempunyai panorama alam yang dramatis dan view yang begitu spektakuler. Bahkan, keindahan dari Wisata Gunung Bromo banyak membuat para wisatawan yang berkunjung  berdecak terkagum – kagum oleh keindahannya. Banyak wisatawan dari banyak sekali negara yang datang ke gunung bromo untuk melihat keindahan sunrise gunung tersebut. (Buka : Tempat Wisata di Jawa Timur )

Pemandangan yang di suguhkan juga sangat menakjubkan dan anda juga akan mendengar bunyi jepretan dari kamera para wisatawan ketika mereka hendak mengabadikan moment yang tak mampu di dapatkan dari tempat yang lainnya. Suhu udara yang terdapat di Wisata Gunung Bromo yaitu 4 derajat celcius, namun mampu juga berubah beberapa derajat di bawah angka 0 selama animo kemarau sedang berlangsung. Apabila anda tidak berpengaruh dengan udara dingin, akan lebih baik apabila anda membawa perlengkapan pribadi menyerupai jaket, topi, sarung tangan ataupun penutup kepala yang lainnya yang mampu menghangatkan badan anda.

Setelah terbitnya matahari, cuaca akan berubah dengan cepat menjadi panas di daerah Gunung Bromo. Anda juga mampu membawa handycam untuk mengabadikan moment – moment rupawan anda selama berada di Wisata Gunung Bromo. Untuk mampu hingga ke Gunung Bromo, anda juga mampu terbang eksklusif menggunakan pesawat dari bandara Internasional Juanda, di Surabaya. Dari tempat tersebut, anda mampu melanjutkan perjalanan anda ke gunung bromo dengan cara memesan terlebih dahulu distributor travel dan anda juga mampu menggunakan kendaraan beroda empat dengan rute dari Surabaya – Pasuruan – Wonokitri dan balasannya hingga ke Gunung Bromo. Perjalanan tersebut akan memakan waktu selama kurang lebih 3 jam. Anda akan eksklusif dapat menyaksikan matahari terbit yang begitu spektakuler dari Gunung Bromo. Dan ketika tiba pada bulan sepuluh ( kasada ) yang biasanya jatuh pada bulan September – November anda mampu menyaksikan pameran kasada tahunan yang mana para masyarakat suku Tengger datang ke Gunung Bromo dengan melemparkan beberapa sesajen yang mereka bawa menyerupai ayam, sayur mayur serta uang di dalam kawang gunung bromo tersebut.

Untuk mampu menerima makanan di Wisata Gunung Bromo mampu dikatakan sulit. Akan tetapi apabila anda terlupa untuk membawa bekal makanan dari rumah, anda mampu membeli makanan di restoran yang tempatnya memang sedikit agak jauh dari daerah wisata gunung bromo yang terletak di Desa Wonokitri tepatnya daerah Pasar Tosari  yang mulai buka pada jam 3 pagi dan di tutup pada jam 9 malam. Disana banyak di jual makanan menyerupai rujak cingur, nasi goreng, kuliner padang, serbat dan masih banyak lagi yang lainnya.

 Untuk tempat penginapan anda mampu memilih penginapan di Tretes, Pasuruan dan kota Malang. Sebab, kota – kota tersebut ialah kota yang paling akrab dengan Bromo dengan suguhan view yang sangat segar dan sejuk di daerah yang bernuansa pegunungan di Wisata Gunung Bromo.

Google Adsense Here