Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak

Google Adsense Here

Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak, – Jika anda suka melancong dan mengunjungi banyak sekali tempat wisata untuk mengisi liburan anda, maka jangan bilang bila anda tak pernah menggoyang pengecap di Balikpapan. Istilah goyang pengecap tersebut memang identik dengan berwisata kuliner. Jadi, asing rasanya bila kita sudah jauh-jauh pergi berlibur bersama keluarga, namun perut saja masih belum diisi dengan baik.
Seperti yang banyak diketahui perkembangan wisata masakan di kota Balikpapan sangat pesat. Apalagi kota yang berada di Kalimantan Timur ini seringkali menghasilkan kekayaan lautnya. Maka tak heran menu makanan andalan di sini ialah seafood atau makanan laut, menyerupai kepiting, ikan-ikan laut sampai cumi-cumi. Karena itulah, anda  tak boleh melewatkan kuliner khas Balikpapan yang rasanya paling enak berikut ini.

Wisata Kuliner Khas Di Balikpapan Yang Paling Enak

Google Adsense Here

1.Rumah Makan Kepiting Dandito


Rumah Makan Kepiting Dandito sangat terkenal di mata pecinta kuliner. Adapun masakan khas yang disajikan berupa makanan seafoodnya dan andalan rumah makan ini yaitu hidangan kepiting. Namun jenis kepiting khas Balikpapan tersebut tentunya berbeda dengan lainnya, dimana mempunyai daging yang lembut dan dikala dimasak rasanya begitu nikmat tanpa busuk bacin sedikitpun. Menu wajib yang perlu anda cicipi di sini ialah Kepiting Saus Kenari, tak heran bila banyak penduduk yang menyukainya.

2. Rumah Makan Torani


Berikutnya ada Rumah Makan Torani yang berada di Jalan Djendral Sudirman tepatnya kompleks Rumah Tahanan Stal Kuda. Tempat makan ini memang terbilang paling banyak disambangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Menu khusus rumah makan tersebut yaitu Ikan Bandeng Tanpa Duri. Tak mampu dipungkiri bila jenis masakannya memiliki cita rasa yang khas dan sangat enak untuk disantap. Untuk itu, anda perlu mencobanya mumpung sedang berlibur di Balikpapan. Apalagi harga yang ditawarkan begitu terjangkau dan tidak terlalu mahal.

3. Mie Soba Lada Hitam


Siapa sangka Balikpapan juga memiliki masakan selain berbahan dasar ikan laut. Alhasil dijumpai menu makanan Mie Soba Lada Hitam yang sangat direkomendasikan untuk anda. Bentuk mie yang sedikit lebih besar ketimbang jenis mie umumnya. Mie soba lada hitam ini memang cocok dimakan bersama saus hitam yang melumer pada setiap lembarannya. Terlebih toping mie yang menghiasi sangat menggugah selera makan anda. Dijamin anda tidak akan menyesal untuk berwisata masakan di tempat ini.

4. Pondok Kelapo


Masih ada satu lagi yang harus anda coba dikala bertandang eksklusif ke kota Balikpapan. Ini ia rumah makan masakan khas berjulukan Pondok Kelapo, dimana keberadaanya di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. Tempat wisata masakan yang satu ini mampu dibilang sangat unik dan istimewa. Lokasinya yang di pinggiran pantai sehingga sangat cocok dinikmati sambil memandang keindahan laut. Anda mampu berangkat dari Pelabuhan Semayang alasannya yaitu Pondok Kelapo tak jauh dari situ. Namun untuk menyantap masakan di sini, anda akan ditawarkan dengan kocek yang sedikit mahal.

Bagi anda yang ngaku sebagai pecinta kuliner, maka tandangi semua tempat wisata masakan khas di kota Balikpapan ini. Semoga anda puas menikmati sajian masakan khas.

Google Adsense Here