Wisata Taman Nasional Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah

Google Adsense Here

Wisata Taman Nasional Kepulauan Togean, – Salah Satu Destinasi Tempat Wisata Bahari Terpopuler di Indonesia ini sudah dikenal semenjak lama, Kepulauan Togean yakni sebuah Taman Nasional yang terdiri dari 2 area Ekosistem yang berupa Lautan dengan luas sikitar 292 ribu hektar dan dengan dataran seluas 70 ribu hektar yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Lanskap Alam dan juga Aneka Ragam Biota Laut taman Nasional tersebut sangatlah cocok untuk anda jadikan destinasi berlibur anda, selain itu Taman Nasional tersbut juga terletak disebuah Lokasi yang cukup Jauh dari Hiruk Pikuk kehidupan Kota Yang membosankan dan semrawut.

Kepulauan Togean masuk dalam Gugusan Teluk Tomini dan dikelilingi oleh lebih dari 50 pulau kecil, dan ada juga beberapa Pulau yang sudah sangat terkenal didunia pariwisata menyerupai Pulau Una – Una, Pulau Malenge, Pulau Talatakoh, Pulau Batudaka, Pulau Waleakodi, dan juga Pulau Waleabahi.
Yang Menarik dari Kepulauan Togean ini yakni hutan mangrove dan juga padang lamun pantai yang berupa padang Rumput pantai sebagai Sumber makanan dari mamalia laut dugong atau yang lebih dikenal dengan Duyung. Di Kepulauan Togean ini juga anda dapat menjumpai beberapa spesies penyu langka  menyerupai penyu hijau dan penyu sisik yang menambah keindahan pantai di sekitar Kepulauan Togean. beberapa hal yang jarang anda temui ditempat – kawasan wisata lain dapat anda temui disini salah satunya yaitu mangrove, ada 33 jenis mangrove yang tumbuh di kepulauan tersebut 19 jenis mangrove sejati dan 14 jenis mangrove ikutan. yang mana dari keseluruhan 33 jenis mangrove tersebut dikelompokan dalam 21 familia dan 26 genus.

Google Adsense Here

Alam Bawah Laut Kepulauan Togean dapat anda nikmati dengan cara diving atau snorkling, anda juga dapat menyaksikan Keindahan serta kekayaan Alam bawah laut dan bertemu dengan aneka fauna dan terumbu karang yang amat langka menyerupai Ikan Paus Pilot Kima Raksasa atau biasa disebut Tridacna gigas, Lola atau Trochus niloticus, Ikan Hiu Karang, Ikan Pari manta, Ikan Travelly dan masih banyak lagi deh. itu gres disekitar laut yang dangkal, apabila anda menyelam di laut yang lebih dalam lagi anda dapat menjumpai 596 spesies ikan, 555 jenis moluska, dan 262 jenis terumbu karang. benar – benar kaya Negeri kita ini bukan? tidak hanya jenis satwa laut saja yang dapat anda jumpai disini Guys, tetapi aneka Satwa lainnya menyerupai burung, Monyet, biawak, dan lain sebagainya yang termasuk dalam jenis satwa langka dan dilindungi di Indonesia dapat anda jumpai saat anda berada disana.

Untuk dapat sampau di Kepulauan Togean apabila mengambil rute dari Jakarta, anda dapat menggunakan Pesawat Domestik menuju ke Palu, lalu dari Bandara Palu anda dapat menyewa Taksi untuk menuju ke Ampana dengan tarif sekitar 50 ribu, kemudian dari Ampana anda lanjutkan menuju Togean. Bagi para Wisatawan yang ingin mencari Penginapan, di Kepulauan Togean terdapat berbagai penginapan menyerupai wisama dan juga Cottage dengan tarif sekitar 150 ribu hingga dengan 400 ribu perhari. Gimana Guys? tertarik buat menikmati keindahan Surga Bawah Laut di Taman Nasional Kepulauan Togean ini? ada baiknya apabila anda menawar terlebih dahulu saat akan menggunakan jasa Transpotrasi disana. agar pengeluaran juga mampu lebih terkontrol. Selamat Berlibur Guys!

Google Adsense Here